Home Berita BMH Berdayakan UMKM dengan Berikan Bantuan Modal

BMH Berdayakan UMKM dengan Berikan Bantuan Modal

by admin
BMH Berdayakan UMKM dengan Berikan Bantuan Modal

Tak hanya concern pada program peduli bencana, BMH juga fokus pada program pemberdayaan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). BMH Jawa Tengah melalui beberapa programnya berusaha mengangkat para pelaku usaha UMKM ke level yang lebih tinggi. Berikut ini reportase programnya.

Sedekah Nasi Jumat di 4 Titik Jawa Tengah

Laznas BMH Perwakilan Jawa Tengah punya program rutin pekanan yang dilaksanakan setiap Jumat berupa kegiatan Sedekah Nasi Jumat.

“Alhamdulillah, program ini berjalan dengan baik di beberapa titik, seperti di Kota Semarang, Salatiga, Pati dan Blora. Kegiatan berlangsung setiap hari Jumat,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Tengah, Yusran Yauma belum lama ini.

Setiap kali pelaksanaan kegiatan setidaknya 600 orang menjadi penerima manfaat program ini. Hal ini sebagai wadah kaum Muslimin yang selalu ingin peduli dan membantu sesama untuk mendapatkan kebahagiaan di Hari Jumat meski dengan sekotak nasi.

“Program ini mendapat sambutan positif, baik donatur maupun para penerima manfaat. Sederhana namun membahagiakan, tidak banyak namun nyata menjawab kebutuhan mereka yang memang sangat membutuhkan,” tutup Yusran.

BMH Berdayakan UMKM dengan Berikan Bantuan Modal

BMH Berdayakan UMKM dengan Berikan Bantuan Modal

Gerobak Berkah Berdayakan Pedagang Kecil

Hari Jumat menjadi momentum penting bagi orang-orang beriman untuk peduli kepada sesama. Laznas BMH pun menyediakan sarana kebaikan tersebut melalui program Gerobak Berkah.

“Alhamdulillah pada Jumat Berkah ini (12/3) BMH kembali menyapa masyarakat dengan Program Gerobak Berkah,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma.

Kegiatan yang berlangsung di Pesantren Hidayatullah Kudus itu menjadikan banyak jama’aah Sholat Jumat sangat berbahagia, terutama mereka yang berprofesi sebagai buruh pabrik.

Program Gerobak Berkah ini merupakan program pemberdayaan Baitul Maal Hidayatullah dalam bidang ekonomi dan kepedulian sosial kepada masyarakat, termasuk para santri yang sedang menuntut ilmu.

“Alhamdulillah, Program Gerobak Berkah kembali menyapa masyarakat Kota Kudus. Program yang memberikan makanan gratis untuk para jamaah Sholat Jum’at, sekaligus memberdayakan pedagang kecil,” imbuh Kepala BMH Kudus Eko Kusniyanto.

Sebanyak 400 porsi, Gerobak Berkah bisa hadirkan setiap hari datang hari Jumat yang sama-sama kita cintai

You may also like

Leave a Comment